Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik Indonesia yang kini telah menjadi seorang ibu mengaku bila es krim menjadi satu camilan favoritnya. "Es krim itu kan sudah jadi bagian dari hidup aku. Favorit dessert aku itu es krim. Dibandingkan cake, aku lebih suka es krim," ungkapnya dalam acara Konferensi Pers #WallsHappy30 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2022). Kegemarannya menyantap es krim membuat sang anak pun mengikuti jejaknya.

Namun, kala itu buah hatinya, Arrasya belum berusia satu tahun. Sehingga, ketika sang anak tampak penasaran dengan es krim yang dimakan, Tasya belum bisa membagikannya. "Anak aku lihat dan penasaran kali ya, itu rasanya kayak bagaimana. Tapi aku tahu sebelum satu tahun anak tidak boleh konsumsi susu sapi dulu. Apa lagi Arasya ASI, jadi pastinya dibatasi," kata Tasya.

Barulah ketika di atas usia 1 tahun ia mulai mengenalkan Arrasya dengan es krim. Tidak langsung banyak, Tasya mengenalkan es krim secara perlahan. Sedikit demi sedikit yang kemudian malah berujung pada rebutan es krim.

"Makanya ada video yang rebutan es krim sama Arrasya, karena ibu gak tega ya akunya happy makan es krim, dia kepengen banget, ya aku coba kasih sedikit lah," ujar Tasya. Saat ini es krim pun menjadi makanan favorit dirinya dan Arrasya. Namun, Tasya membatasi mengonsumsi satu kali sehari.

Selain itu, ia juga memerhatikan kondisi kesehatan anak jika ingin memberikan es krim "Dilihat juga kondisinya. Kalau batuk, radang, dan dokter belum bisa makan es krim ya, jangan bandel juga. Kita ikuti dulu kata dokter," katanya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.