Kartika Putri melakukan banyak persiapan di rumah untuk merayakan lebaran, karena Asisten Rumah Tangga (ART) dan baby sitternya pulang kampung menjelang hari raya. Kartika Putri pun hanya merayakan lebaran bersama suami dan anaknya. Ia meminta Habib Usman bin Yahya bekerjasama, mengurusi rumah dan anak anak. "Kami ditinggal ART sama suster nih. Jadinya aku sama Habib saling tolong menolong urus anak lah," kata Kartika Putri yang ditemui bersama Habib Usman bin Yahya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

"Benar. Ya saya bagian mandiin anak lah sama beberapa. Sisanya ya dia (Kartika Putri) yang urusin," timpal Habib Usman. Habib Usman tak masalah turun tangan membantu wanita yang akrab disapa Karput, istrinya mengurusi anak anak dan rumah. "Engga lah, malah harus saling membantu," ungkap Habib Usman.

"Ya paling bagi bagi tugas aja di rumah kayak gimana," timpal Kartika Putri. Wanita berusia 31 tahun itu tidak ada persiapan khusus untuk merayakan hari lebaran bersama suami dan anak anak. "Siapin mental dan batin aja," ucapnya.

Sebab bagi Karput, makna hari raya lebaran adalah hari kemenangan, bukan berarti harus memiliki pakaian baru dan lain sebagainya. "Lebaran Maknaya besar, hari kemenangan. Ya berharap semua ibadah yang dialkukan di bulan suci diterima," ujar Kartika Putri. Sementara itu, Habib Usman bin Yahya membenarkan pernyataan sang istri. Ia menyebut lebaran harus menjadi koreksi diri untuk menjalani kehidupan selanjutnya.

"Ied itu kelakuan dan kepribadian baru kepada allah," kata Habib Usman. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.