Tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia telah terjual habis seiring dengan semakin dekatnya gelaran seri kedua MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18 20 Maret 2022 mendatang. Hal ini dipastikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam Press Conference Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022. Erick menyebut, ludesnya tiket MotoGP Mandalika karena antusiasnya animo masyarakat dalam gelaran ajang balap motor tersebut.

Ditambah lagi, penjualan dan promosi tiket MotoGP ini didorong oleh seluruh pihak seperti Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, perusahaan perdagangan tiket elektronik, hingga Bank Bank BUMN yang juga turut melayani penjualan tiket MotoGP Mandalika. "Apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat, di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo ada yang (membeli tiket secara) individu, komunitas dan ada yang korporasi," ucap Erick, Minggu (6/3/2022). "Ini kerja keras dari Pak Gubernur sendiri yang ada di lapangan dan network Bank BUMN sendiri yang memang 1 minggu terakhir ini terus mengupayakan kerja keras agar semua bisa maksimal," sambungnya.

Sebagai informasi, rangkaian lomba MotoGP seri Mandalika akan dimulai dengan sesi latihan bebas di hari pertama pada Jumat (18/3/2022). Kemudian di hari selanjutnya Sabtu (19/3/2022) para pembalap bertarung di babak kualifikasi. Dan pada Minggu (20/3/2022) Race Grand Prix Mandalika digelar, tepatnya dimulai pukul 13.00 Wita.

Meskipun tiket race di hari utama penyelenggaraan MotoGP Mandalika sudah habis, masyarakat yang belum kebagian tiket diminta tidak perlu kecewa. Karena, tiket untuk rangkaian latihan dan kualifikasi masih tersedia di sejumlah platform. "Untuk tiket hari pertama, latihan dan kualifikasi (masih ada). Kita masih mendorong penjualan," kata Erick Thohir.

Erick Thohir menyampaikan animo penggemar MotoGP di Indonesia yang sangat antusias dalam menonton langsung di Sirkuit Mandalika. "Kebiasaan masyarakat Indonesia memang senang membeli tiket mendekati pelaksanaan event. Ini terjadi juga pada event 18 20 Maret mendatang," jelasnya. Erick Thohir mengapresiasi setinggi tingginya kepada individu, komunitas dan korporasi yang telah berperan penting dalam suksesnya penjualan tiket MotoGP Mandalika.

Kesuksesan penjualan tiket MotoGP ini, kata Erick, tidak lepas dari peran seluruh pihak yang terlibat. Dalam hal ini ia terus berkoordinasi dengan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno. Panitia penyelenggara MotoGP Mandalika juga terus berkoordinasi dengan Dorna Sports mengenai capaian penjualan tiket dan kesiapan di lapangan.

"Kami telah sampaikan kepada pihak Dorna bahwa kami siap menyelenggarakan MotoGP. Hal ini terbukti dengan tren masyarakat yang terus meningkat untuk membeli tiket menjelang MotoGP Mandalika," tambahnya. Sementara tiket hari pertama dan hari kedua yang masih tersisa, semua pihak akan mendorong dan berupaya untuk memastikan agar dapat terjual menjelang hari H. Di sisi lain, dia menjelaskan mengenai kedatangan rombongan pembalap yang akan langsung diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sejumlah nama besar pembalap mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, Fabio Quartararo dipastikan hadir. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama PT Indonesia Tourism Development Center (ITDC) menggelar doa bersama dan potong tumpeng. Acara doa bersama untuk kelancaran MotoGP di Sirkuit Mandalika ini menggandeng media massa terdiri dari media cetak, televisi, online, dan radio.

Tokoh Agama Kawasan Mandalika Ustaz Mihram memimpin doa bersama yang dihadiri langsung Direktur Utama MGPA Priandhi Satria beserta jajarannya. Ustaz Mihram selaku pemimpin doa menyampaikan masyarakat setempat sangat bangga dengan keberadaan sirkuit ini. Dalam doanya ia meminta supaya penyelenggaraan MotoGP Mandalika dapat berjalan dengan sebaik baiknya.

Keberadaan sirkuit dan penyelenggaraan MotoGP Mandalika dapat menjadi pembangkit ekonomi dan pariwisata yang terpuruk di tengah pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Priandhi dalam sambutannya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar penyelenggaraan MotoGP Mandalika kali ini berjalan dengan lancar. Ia berharap agar pelaksanaannya tanpa ada kendala yang berarti.

Selain itu, ia meminta dukungan dari rekan media agar selalu menjaga nama baik sirkuit Mandalika dan lebih banyak mengenalkan sirkuit Mandalika kepada khalayak ramai. Penyelenggaraan doa bersama dan potong tumpeng ini juga ungkapan rasa syukur. Karena penyelenggaraan tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 berjalan lancar.

Meskipun terdapat berbagai kendala dan masukan, hal tersebut langsung direspon cepat pihak penyelenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.