Satu di antara platform program Kartu Prakerja yakni Cariilmu, saat ini sudah terintegrasi dengan layanan Sipundi dan portal Carikerja. Sipundi adalah layanan literasi keuangan, yang bisa dimanfaatkan untuk berkonsultasi dengan financial planner atau perencana keuangan profesional. "Konsultasi keuangan tentang bagaimana cara terhindar dari pengeluaran konsumtif, menyisihkan dana darurat, berinvestasi, hingga cara agar terbebas dari hutang," ujar Founder Cariilmu Muhammad Irsan dalam siaran pers, Kamis (17/2/2022).

Sementara, Carikerja adalah portal lowongan pekerjaan (loker) berbasis digital, di mana para peserta pelatihan di Cariilmu, akan dibekali sejumlah informasi mengenai loker sesuai minat, keterampilan, dan potensi yang dimiliki. Secara keseluruhan, para peserta yang mengikuti kelas pelatihan bisa mendapatkan layanan keuangan dari Sipundi, dan juga mendapatkan konsultasi karir bersama Carikerja. "Untuk ke depannya, Cariilmu akan terus memberikan banyak inovasi dan memperbanyak kelas, sesuai dengan kebutuhan peserta pelatihan Kartu Prakerja maupun umum," kata Irsan.

Dia menambahkan, Cariilmu menyajikan kelas kelas pelatihan online mulai dari bisnis, bahasa, finansial, fotografi, marketing, media, IT dan data, marketing, pengembangan diri, kecantikan, hingga tata boga. "Semua kelas pelatihan bisa diikuti oleh lulusan SMA atau SMK, mahasiswa, hingga para karyawan yang ingin menambah skill atau ingin memulai bisnis," pungkasnya. Sekadar informasi, program Kartu Prakerja gelombang 23 resmi dibuka pada hari ini, Kamis (17/2/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melalui konferensi pers di kanal YouTube Kartu Prakerja. "Hari ini (17/2/2022) saya menyatakan Kartu Prakerja Gelombang 23 secara resmi dibuka", ujar Airlangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.