Kasus Covid 19 di Kota Bekasi terus mengalami kenaikan beberapa minggu belakangan. Bahkan kini virus ini mulai mengancam para tengah kesehatan (Nakes) yang jadi garda terdepan. Kepala Dinas KesehatanKotaBekasiTantiRohilawatimengatakan berdasarkan catatannya sudah ada puluhan nakes yang terpapar Covid 19, selama meningkatnya kasus Covid 19 diKotaBekasibeberapa minggu terakhir ini.

"Tenaga kesehatan sekitar 50 orang yang sudah terpapar Covid 19," kata Tanti Rohilawati, Rabu (9/2/2022). Meski begitu, Tanti tak merinci nakes dari Rumah Sakit mana yang terpapar Covid 19 itu. Oleh karena itu, mengingat melonjak kasus Covid 19 saat ini, pihaknya berencana akan menambah ruang isolasi dan ruang ICU di rumah sakit mengantisipasi lonjakan pasien yang di rawat.

"Saat ini tempat tidur yang tersedia ruang isolasi dan ICU (rumah sakit) itu jumlahnya di 1200 lebih, untuk mengantisipasi karna sekarang sudah terisi di 500 tempat tidur artinya ini harus diantisipasi apabila masih dibutuhkan ruang isolasi," kata Tanti. Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI)KotaBekasiyakni Ellya Niken Prastiwi memastikan jika para nakes saat ini lebih siap dibandingkan tahun tahun sebelumnya. "Insya Allah nakes (khususnya dokter/anggota IDI) secara mental dan keilmuan lebih siap dari sebelumnya , dimana pandemi sudah berjalan hampir 2 tahun," kata Niken.

Mengingat saat ini lonjakan kasus Covid 19 mulai mengancam para nakes. Ia juga mengimbau untuk tetap mengedepankan prokes, baik itu dalam penggunaan masker ketika beraktivitas. "Vaksin nakes sudah boster, sehingga segera melakukan boster bagi yang belum. Tetap menjaga stamina daya tahan tubuh istirahat cukup, gizi seimbang. Menghindari stress, para ahli menganjurkan untuk banyak minum menjaga tenggorokan dalam kondisi baik," ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.