Pedangdut Rani Zamala terus membuktikan diri menjadi penyanyi profesional dan menjaga eksistensinya di industri musik, dengan melahirkan karya terbaru bertajuk Apakah Ini Cinta. Masih bertemakan tentang cinta, Rani Zamala mencoba menulis sendiri lirik lagi Apakah Ini Cinta, yang baru pertama kali ia lakukan selama berkarier. "Tapi aransemennya dibantu juga. Rani masih baru di musik, jadi butuh bantuan orang yang mengerti lah," tambahnya.

Wanita 23 tahun tersebut mengaku mencoba mencurahkan isi hatinya dalam kisah asmara yang pernah ia rasakan, dan dituangkan kedalam sebuah lagu barunya itu. "Lagunya lebih ke mencintai dan suka sama seseorang apakah dia merasakan hal sama seperti kita apa engga ya. Tapi engga apa apa aku punya rasa, terserah dia mau ngerasain sama apa engga," jelasnya. "Lebih ke cinta bertepuk sebelah tangan tapi kita gak menyerahnya," sambungnya.

Menariknya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 Tahun 2016 itu memasukan unsur K Pop kedalam tema musik lagu Apakah Ini Cinta. Rani merasa dirinya harus memasukan unsur musik Korea, karena penggarapannya bertepatan saat dirinya mengampanyekan lagu K Pop. "Memang inspirasinya K Pop sih lagu ini. Jadi aku memasukan unsur musik Pop, Dangdut, RnB, dan EDM. Ya lagu kekinian lah," ungkapnya.

Wanita kelahiran Polewali Mandar, Sulawesi Barat, 19 Juni 1998 itu mengaku menyelesaikan lagu Apakah Ini Cinta selama dua bulan, dan ia merasa hasilnya memuaskan. "Kenapa ada unsur RnB dan K Pop, jarena bisa dibilang orang tau rani selalu ada dancenya. Alasannya pengin nonjolin itu. Jadi mau menunjukan karakter Rani menyanyi sambil menari. Pengin punya ciri khas setiap karya," terangnya. Rani Zamala berharap penggemar, pecinta musik dangdut, dan pendengar suka dengan karya terbarunya agar bisa menghibur diri ditengah pandemi ini.

"Lewat lagu ini aku mau memberikan pesan jika menyukai seseorang harus diperjuangkan, jangan menyerah," ujar Rani Zamala. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.